Jumat, 09 Desember 2016

Chat di BBM Lemot, Bos BBM Bela Diri


Jakarta - Dengan banyaknya layanan tambahan yang ditawarkan di dalam BlackBerry Messenger (BBM), beberapa pengguna mengeluh aplikasi messenger tersebut jadi berat dan membuat chat lemot.
"BBM jarang banget saya gunakan. Karena di samping bikin berat, iklannya benar-benar mengganggu," keluh pembaca detikINET dengan nama akun detikconnect @benyarieawan.

"BBM memakan banyak storage. Mengirim file video dibatasi. BBM setiap recent status banyak iklan," keluh pembaca lainnya @akunkedua.

Apakah BBM tak mau berencana membuat aplikasinya jadi lebih ringan? Ditanya soal ini, CEO BBM mengatakan tim pengembangan aplikasinya berusaha keras agar BBM nyaman diakses, sambil tetap bisa menawarkan layanan tambahan.

"Ini yang kami lakukan. Semua layanan kami taruh dalam channel bernama discover, dan Anda akan mengaksesnya dalam format web view. Jadi Anda tidak perlu mendownload aplikasi lain," kata CEO BBM Matthew Talbot saat ditemui detikINET.

Chat di BBM Lemot, Bos BBM Bela DiriFoto: CEO BBM Matthew Talbot (detikINET/Rachmatunnisa)
"Ini tidak memakan memori untuk aplikasi. Kami memahami masalah pada memori handset yang banyak dikeluhkan pengguna di sini," sambungnya.

BBM saat ini memang tengah gencar memperkaya layanannya dengan beragam konten. Aplikasi pesan instant yang baru diakuisisi PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) pada pertengahan 2016 lalu ini memungkinkan pengguna bisa membaca berita, menonton video, main game, hingga berbelanja melalui layanannya. BBM ingin layanannya jadi pintu gerbang untuk mengakses semua layanan.

"Strategi ini tak lepas dari fakta bahwa orang menghabiskan sebagian besar waktu untuk messaging, 140 menit untuk chat per hari. Nantinya Anda tak perlu download banyak aplikasi. Semua layanan ada di sini," tutupnya.
(rns/rou)

Source link

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar